Recent Posts

Recent Comments

Popular Posts

Tutorial Blog

Katanya Temen Nih

Site Info

tab 1 - Click >> Edit

Friend Link

Diberdayakan oleh Blogger.

tab 3 - Click >> Edit

tab 2 - Click >> Edit

Tab 4 - Click >> Edit

Reader Community

About Me

Followers

Search

Selasa, 10 Januari 2012

6 CARA BAGAIMANA MEMILIH PRODUK DI INTERNET YANG MENGUNTUNGKAN DAN CEPAT LAKU UNTUK DI PASARKAN

nilah enaknya jika kita berbisnis di internet, meskipun tidak mempunya produk, kita tetap bisa berjualan.
Ada banyak sekali merchant yang mau menerima kita untuk menjadi partnernya (affiliate). Dari sana kita bisa mendaftarkan diri untuk menjadi pemasarnya.
Ada berbagai macam produk di internet yang siap Anda pasarkan. Meskipun begitu, Anda dituntut selektif dalam memilih produk-produk afiliasi tersebut.
Memilih produk untuk dijual di Internet tidak asal memilih begitu saja, karena ini menyangkut potensi laku tidaknya produk yang Anda pasarkan kedepannya.
Produk-produk afiliasi sendiri mempunyai beberapa ketentuan, ada yang diharuskan terlebih dahulu membeli produk tersebut sebelum kita memasarkannya yang kemudian di sebut program reseller, ada pula yang gratis dalam mengikuti programnya.
Berikut beberapa hal yang patut Anda pertimbangkan dalam memilih produk di internet yang menguntungkan dan agar cepat laku pemasarannya:
# Mempunyai Brand
Brand merupakan simbol bagus tersendiri bagi suatu produk maupun layanan yang telah dipercaya oleh konsumen. Brand bisa ada karena suatu merchant benar-benar menunjukkan kualitasnya terhadap layanan maupun produk yang dikelolanya secara profesional, sehingga memasarkan produk semacam ini sangat mudah disebabkan pelanggan telah mengenal image merchant tersebut.
Sebagai contoh dahulu jika orang berbicara sepeda motor, maka fikiran orang akan tertuju pada merk Honda sekalipun yang dimaksud bukan itu. Meskipun pada saat ini brand Honda mulai luntur seiring juga meningkatnya kualitas kompetitor-kompetitornya, namun setidaknya ini bisa menggambarkan apa makna brand itu sendiri.
# Besar Komisi
Komisi merupakan hal yang patut Anda pertimbangkan dalam suatu merchant. Carilah komisi yang sekiranya besar pendapatan yang akan Anda peroleh sesuai dengan keringat yang anda keluarkan.
Atau gunakan faktor kali dalam melihat ukuran komisi yang akan anda peroleh.
Misalkan saja dengan berbisnis pulsa Anda mendapat 100 perak pertransaksi yang dilakukan agen Anda, memang benar angka tersebut kecil, tapi karena Anda menggunakan faktor kali dengan menggaet ratusan agen dimana mereka melakukan transaksi setiap hari yang mereka peroleh dari penjualan langsung…. maka seketika itu Anda terkejut dari angka yang tadinya hanya 100 perak menjadi jutaan rupiah bahkan bisa lebih, itu belum termasuk agennya agen Anda melakukan transaksi lagi, maka Anda dapat lagi, begitupun seterusnya.
Bagaimana ? dahsyat bukan …
Salah satu situs bisnis pulsa yang menyediakan sistem seperti itu adalah www.pulsabisnis.com, silahkan kunjungi situsnya jika ingin mengetahui infonya lebih lengkap lagi.
Anda juga bisa mencari merchant dari program-program afiliasi yang memberikan komisi besar baik yang lokal maupun internasional, tapi ingat ! berapapun komisinya besar atau kecil harus menguntungkan bagi Anda, jangan sampai besar pasak daripada tiang dan jangan lupakan prinsip “komisi yang sekiranya besar pendapatan yang akan anda peroleh sesuai dengan keringat yang Anda keluarkan”.
# Produk Tersebut Dibutuhkan Pasar (Demand Pasar)
Ingat prinsip ekonomi ! “membeli karena kebutuhan” atau “menjual karena ada yang membutuhkan (pasar). Jangan sampai mentang-mentang kita senang produk A lantas kita memasarkan begitu saja tanpa melihat apa sebenarnya yang dibutuhkan pasar.
Lalu seperti apa produk yang dibutuhkan pasar itu ?
Semua produk mempunyai segmentasi pasar sendiri-sendiri, jadi Anda perlu melakukan riset pasar sebelum Anda memilih segmen pasar pilihan Anda.
Namun secara umum produk yang laris dipasaran itu seperti produk-produk primer seperti kebutuhan pokok sehari-hari karena memang digunakan setiap hari seperti sembako dan sebagainya.
Seiring dengan berjanlannya zaman, kini produk yang tadinya sekunderpun seolah beralih menjadi suatu kebutuhan primer, ini tak luput dari perubahan gaya hidup manusia yang tadinya masih tradisional menuju ke modernisasi.
Produk-produk yang lagi booming juga merupakan produk yang diburu pasar seperti pada saat kematian Michael Jackson, dimana disaat bersamaan rekaman video maupun audionya langsung di serbu pasar.
# Tools Pendukung
Tools pendukung dalam hal ini adalah seperangkat alat yang memudahkan Anda dalam melakukan kegiatan internet marketing. Bisa seperti banner, URL affiliate, contoh penulisan teks-teks promosi dan lain sebaginya
# Produk Banyak Pilihan atau Sedikit Tapi Spesialis
Tahukah Anda, apa perbedaan membeli baju di toko biasa dengan di Mall ? dan mengapa orang banyak pergi ke Mall dibanding toko biasa tersebut ?
Salah satu alasannya adalah karena di Mall banyak pilihan. Tak dapat dipungkiri, orang akan suka memilih toko yang perabotannya lebih lengkap dibanding yang biasa-biasa saja dan itu adalah salah satu perbedaan toko biasa dengan Mall.
Contoh produk-produk lengkap di internet sebagaimana diatas bisa anda temui situs Amazon.com yang merupakan salah satu perusahaan terbesar didunia maya dengan beraneka ragam produk dari yang digital sampai nondigital bisa anda temui disana.
Untuk produk yang spesialis digital bisa anda temui pada perusahaan Clickbank.com yang spesialis menjual produk-produk digital.
Atau meskipun produknya hanya satu tapi spesialis di bidang tersebut, sangat patut Anda kedepankan untuk bisa Anda pasarkan. Contohnya kalau dilokal adalah Cafebisnis.com yang merupakan produk spesialis panduan belajar website dan blog dengan menggunakan WordPress hingga seluk beluknya.
# Adanya Customer Support
Customer Support sangat di butuhkan konsumen terutama jika terjadi kendala terhadap produk dan jasa layanan tersebut.
Biasanya merchant yang bagus menampilkan data-data lengkap seperti nomer izin usaha seperi NPWP, SIUP dan sebagainya. Begitupula dengan alamat yang jelas dan kontak support seperti nomor telephone dan YM yang siap melayanai kapan saja.
Baiklah mungkin cukup sekian, silahkan menambahkan. Mudah-mudahan bermanfaat bagi anda khususnya sebelum memilih produk untuk dipasarkan.

0 komentar:

DAFTAR ISI

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP